Monday, June 6, 2016

Sumiati [2015]

Film Sumiati mengisahkan Sumiati (Dinda Surbakti) yang adalah seorang gadis Bugis yang dijodohkan oleh orang tuanya dengan seorang pelaut. Pesta dalam adat Bugis dilangsungkan secara meriah dan ia berjanji akan setia pada suaminya, meski bukan pilihannya sendiri, tapi pilihan ibunya.

Namun, tiga hari setelah pesta pernikahannya, ia diperkosa oleh empat pemuda. Tangannya belum bersih dari lukisan henna dan ia menyimpan janji setia pada suaminya. Merasa harga dirinya telah hilang karena diperkosa, ia pun gantung diri.

Adik salah seorang pemerkosa Sumiati (Jeyhan Kler) selalu dihantui oleh hantu laki-laki lewat mimpinya. Ia bertanya-tanya kenapa hantu kakaknya tidak tenang di alam sana. Dari Jakarta, ia pun mencari kebenaran di salah satu kampung di Kabupaten Maros, Sulses, dan menemukan seorang lelaki (Abd Rojak) yang hidup menyendiri. Ia jadi mengerti kenapa roh kakaknya yang dibunuh tidak pernah tenang di alam kubur.

Jeyhan jauh-jauh datang dari Jakarta untuk menyingkap kisah yang terkubur bertahun-tahun silam itu. Tentang hantu perempuan cantik yang gentayangan dan balas dendam pada pemerkosanya. Di sinilah, ujian keikhlasan seorang suami yang masih terus diikuti roh istri tercinta benar-benar tergambarkan dengan sempurna.

Informasi film Sumiati:
Produser: Hendra Sirajuddin
Sutradara: Syahrir Arsyad Dini
Penulis: Syahrir Arsyad Dini
Produksi: Paramedia Film Indonesia
Pemain: Dinda Surbakti, Ade Afriyanty, Jeyhan Kler, Abdul Rojak
Link Download : Sumiati [2015]

No comments:

Post a Comment