Saturday, August 29, 2015

Hinokio ヒノキオ [2005]

Satoru Iwamoto (Kanata Hongo), adalah seorang anak laki-laki yang sangat dekat dengan ibunya. Suatu ketika dia dan ibunya mengalami kecelakaan. Ibunya meninggal sebelum dokter sempat menanganinya, sementara dia menjadi lumpuh. Semenjak kejadian tersebut, Satoru sangat terpukul dan menjadi sangat pemurung. Ia selalu mengurung diri di kamar, bahkan ia tidak mau bicara dengan ayahnya, yang dianggapnya sebagai penyebab kematian ibunya. Ia menghabiskan waktu di kamarnya dengan bermain game.
 Ayahnya yang adalah seorang ilmuwan, khawatir dengan perkembangan anaknya. Maka ia membuatkan sebuah robot yang dapat dikendalikan dari jarak jauh untuk Satoru. Robot tersebut pun dikirim ke sebuah sekolah untuk mewakili Satoru belajar. Di sana, teman-temannya memanggil robot tersebut dengan Hinokio, karena kaki robot tersebut terbuat dari bahan kayu hinoki (Chamaecyparis obtuse Endl.).
 Tapi tidak semua anak bisa langsung menerima kehadiran saturo dalam wujud robot, sekelompok anak yg diketuai Jun selalu menjahilinya sebelum akhirnya berteman dan menjadi sahabat dekat. Konflik kemudian muncul ketika Jun memaksa untuk bertemu saturo asli tanpa harus diperantarai sebuah robot pengganti.

Judul : Hinokio: Inter Galactic Love ( HINOKIO ヒノキオ )
Genre : Drama, Sci Fi
Pemeran : Masatoshi Nakamura, Kanata Hongô, Mikako Tabe
Rilis : 2005
Subtitle: Indonesia
Link Download : Hinokio [2005]

No comments:

Post a Comment